Alhamdulillah, Yayasan Sweet Shodaqoh dalam hal ini program PEPAYA (PEduli Pendidikan Anak YAtim) bekerja sama dengan Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan Tematik Citarum Harum 2019 di Kelurahan Nagasari Karawang dalam hal pendataan anak yatim yang berada dilingkungan Daerah Aliran Sungai citarum dan pembagian peralatan Sekolah seperti Sepatu, Tas, Seragam dan alat tulis.

Program Pepaya yang digabung dengan pelaksanaan KKN ini dikemas dengan acara yang sangat baik dan meriah dengan tema Belajar, Bermain, Berbagi dan Pentas Seni, berlangsung pada hari sabtu tanggal 13 Juli 2019 dari Jam 08.00 – 11.00 WIB dan dilanjut pada jam 20.00 – 23.00.

Belajar dalam hal cara membuang sampah yang baik dan mengerti mengenai hukum dan dampak lingkungan yang terjadi apabila membuang sampah sembarangan. Bermain, dimana anak-anak disuguhkan mainan yang edukatif seperti games atau lomba mengambil sampah dan membuang nya ketempat sampah, lomba melukis dan mewarnai sungai citarum.

Di Pentas Seni, anak-anak DAS citarum Nagasari dan Mahasiswa berkolaborasi dalam menampilkan pentas seni, seperti bernyanyi lagu anak, dance anak dan lain-lain.

Untuk pembagian perlatan sekolah dibagikan ke 18 anak yatim dari 7 RW yang ada di Daerah Aliran Sungai Kelurahan Nagasari dan secara simbolis diberikan oleh perwakilan yayasan Sweet Shodaqoh, Bapak RW dan Mahasiswa.

Semoga Program PEPAYA ini terus berjalan dan bisa membantu anak-anak Yatim agar semangat belajar dan menjadi anak soleh dan mandiri dikemudian hari dan bisa bekerja sama dengan instansi dan masyarakat. Aamiin.

Pembagian Peralatan Sekolah
Pembagian Peralatan Sekolah